Review Aplikasi | Dengan SehatQ.com Konsultasi dan Booking Dokter Terasa Lebih Mudah

Aplikasi Sehatq, Udasukaria
Aplikasi SehatQ

Beberapa hari yang lalu saya mengalami masalah kurang nyaman dengan kantong kemih, ingin melakukan konsultasi tapi terkendala di waktu. Jadi berdasarkan saran dari seorang kawan Ia merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi SehatQ.

Awalnya cukup skeptis karena pernah punya pengalaman menggunakan aplikasi sejenis namun pelayanan kurang memuaskan, untuk berkonsultasi saja harus mengantri dan menunggu lama hanya pada saat dokter bisa dikontak pada jam aktifnya. Dan belum tentu bisa melakukan konsultasi via pesan karena kemungkinan besar slot telah diisi oleh pengguna lain.

Hal lain yang membuat saya kecewa adalah respon jawaban juga terbilang lama dari dokter, saya mencoba memaklumi jika itu karena kesibukan. Dan pada aplikasi tersebut terlalu membatasi fasilitas gratis, belum bisa mengeksplor lebih jauh sudah diminta untuk membayar.

Kesehatan memang mahal tentunya, akhirnya saya tetap mencoba aplikasi SehatQ. UI cukup bersih dan diseuaikan dengan tren digital terkini. Tampilan bersih dengan kemudahan untuk mengakses beragam menu.

Aplikasi Sehatq, Udasukaria
Beranda Aplikasi SehatQ

Tampilan tentu akan memanjakan mata penggunan, dan yang paling mencuri perhatian seperti kita lihat tertulis jelas CHAT DOKTER GRATIS. Tentu ini sangat menggiurkan, oke mari coba.

Aplikasi Sehatq, Udasukaria
Chat dengan Dokter di SehatQ

Saya langsung saja mengirim pesan tanpa sungkan menyatakan keluhan, ternyata langsung dibalas dengan ramah. Seperti yang Anda lihat respon dokter terbilang cepat.

Karena memang awalnya tidak terlalu punya ekspektasi tinggi karena ini konsultasi gratis maka percakapan dan pertanyaan hanya mengenai hal umum. Setidaknya bisa mendapat pengalaman bahwa pada aplikasi SehatQ kemudian menemui dokter secara daring menjadi jauh lebih mudah.

Setelah konsultasi yang berlangsung cukup singkat saya iseng mencoba fasilitas untuk booking dokter.

Aplikasi Sehatq, Udasukaria
Tangkapan Layar Aplikasi SehatQ

Pengguna disajikan dengan informasi profil dokter, seperti bio singkat yang tentunya ini akan menjadi bahan pertimbangan penggun a untuk meningkatkan kepercayaan. Kemudian dilampirkan lokasi klinik atau pusat kesehatan terdekat berdasarkan GPS, jadwal praktik hingga jam pelayanan.

Untuk proses pembayaran saya belum bisa membahas lebih jauh karena ketika menulis artikel ini belum sampai pada tahap tersebut. Anda mungkin bisa mencoba sendiri.

Selain menyediakan fitur seperti yang telah dibahas sebelumnya, pada aplikasi serta situs SehatQ ada juga artikel seputar dunia kesehatanyang kaya manfaat.

Aplikasi Sehatq, Udasukaria
Tangkapan Layar Artikel SehatQ.com

Pada aplikasi sejenis yang juga menyediakan artikel kadang hanya disajikan dengan rangkaian informasi singkat dan hemat kata. Terkadang kita butuh informasi kesehatan lebih banyak. Pada SehatQ memberikan artikel dengan beragam topik.

Semoga review ini bermanfaat dan Anda sehat selalu. Salam

Tomi memiliki sedikit kemampuan fotografi dan desain grafis, serta videography.Cukup suka menonton film dan travelling.Saat ini sedang menjual es warna warni. Dan kembali belajar menulis di Quora.

Leave a Reply